Ingin Bisnis Tanpa Repot? White Label dari Indocare B2B Solusinya

Tren industri kecantikan semakin berkembang pesat saat ini. Pasar industri kecantikan Indonesia diprediksikan mengalami pertumbuhan yang signifikan selama 5 tahun kedepan, dengan CAGR mencapai 5.35% pada periode 2024-2028. Hal ini memperlihatkan bahwa peluang bisnisnya juga kian menjanjikan. Hanya saja, tidak semua perusahaan mampu membuat produknya sendiri sehingga seringkali menjadikan white label sebagai solusi terbaik. Bidang industri kecantikan seperti industri fashion hingga kosmetik sering menggunakan strategi white label ini.

Mengenal Lebih Dekat White Label

Istilah white label atau label putih memang sudah tidak asing lagi. Kendati demikian, masih ada sebagian orang yang belum mengenalnya secara lebih mendalam.

Jadi, apa sebenarnya istilah white label? White label berarti produk yang diproduksi satu perusahaan, namun dijual oleh perusahaan lainnya dengan merek dagang sendiri.

Biasanya white label ini diproduksi oleh perusahaan maklon atau manufaktur kontrak dengan menghasilkan produk untuk merek tertentu. Untuk nama white label sendiri memang ada kaitannya dengan tampilan produk.

Produknya memiliki kemasan dengan label berwarna putih. Label tersebut berisikan merek dagang lengkap dengan informasi produknya.

Karena hal itu, perusahaan bisa lebih mudah menambahkan merek dagang pada kemasan tersebut sebelum menjualnya. Produk kecantikan yang menggunakan white label ini memiliki kualitas tidak kalah dari merek terkenal atau bahkan lebih baik.

Semakin menguntungkan karena proses produksinya tidak mengeluarkan modal besar. Meski modalnya tidak besar, namun keuntungan atau laba yang didapat bisa optimal.

Pebisnis juga bisa merasa lebih praktis karena tidak perlu memproduksinya sendiri. Walau tidak memiliki kemampuan dalam memproduksi produk, namun dengan adanya white label ini bisa menepis hal tersebut.

Strategi Membangun Branding

Ketika ingin memiliki produk white label, pastikan juga melancarkan strategi efektif untuk membangun brandingnya sebaik mungkin. Salah satu caranya yaitu tepat dalam memilih merek.

Pastikan nama mereknya unik dan mudah diingat. Hal ini bisa membantu calon pelanggan untuk mengenalnya dengan baik. Bahkan hal ini juga jadi salah satu senjata repeat order untuk mendatangkan pelanggan setia.

Strategi berikutnya adalah dengan memilih manufaktur kontrak yang tepat. Pastikan memilih manufaktur kontrak terbaik dan terpercaya.

Sebagai pilihan terbaik, percayakan kepada Indocare B2B. Indocare B2B terkenal sebagai manufaktur kontrak yang bisa mengembangkan produk kecantikan sesuai konsep pebisnis dengan brandnya sendiri.

Selama ini manufaktur kontrak Indocare B2B bisa mengembangkan produk sebaik mungkin. Karena hal itu, Indocare B2B terbukti mampu mendukung industri kecantikan.

Manufaktur kontrak ini memang sudah bergelut sejak 1988. Bahkan manufaktur kontrak Indocare B2B juga sudah teruji lolos BPOM dan halal.

Karena hal itu, produknya benar-benar aman, termasuk bagi pebisnis yang ingin menargetkan audiens Muslim. Semakin aman dan berkualitas karena sudah mengantongi GMP dan sertifikat manufaktur lainnya.

Tunggu apalagi, segera konsultasikan konsep produk kecantikan seperti skincare dan personal care dengan Indocare B2B sekarang juga. Hasilnya pasti memuaskan dan memberikan keuntungan tersendiri. Terlepas dari hal itu, jasa maklon ini tidak hanya mendukung bisnis di bidang kecantikan saja, melainkan juga suplemen kesehatan.

You May Also Like

About the Author: admin