Cara untuk Menghemat Ongkos Kirim ke Singapura

Cara untuk Menghemat Ongkos Kirim ke Singapura

Beberapa waktu terakhir, perkembangan perbelanjaan online semakin marak oleh sebab terutama di wilayah Asia Tenggara. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui cara menghemat ongkos kirim ke Singapura dan negera lain di luar Indonesia. Hal ini bertujuan agar pengeluaran tidak membengkak.

Bagaimana Cara untuk Menghemat Ongkos Kirim ke Singapura?

Menghemat pengeluaran saat melakukan ekspedisi bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Tentukan bukan dengan memanipulasi atau sistem penipuan karena akan merugikan baik dari pihak klien sendiri maupun penyedia layanan. Berikut ini ulasannya:

1. Bentuk Paket agar Tidak Persegi Panjang

Penghitungan volume pada benda yang tidak berbentuk persegi panjang sedikit rumit, karena sisi-sisinya tidak rata namun tetap menggunakan rumus panjang x lebar x tinggi. Ini akan membuatnya kurang valid, oleh sebab itu memungkinkan Anda bisa mendapatkan harga sedikit lebih murah.

Sebelum mengepaskan penting untuk memperhatikan kondisi barang, apakah mudah pecah ataupun tahan banting. Poin semacam ini memang sangat penting, sebab sebagian besar benda yang tidak berbentuk simetris akan ditaruh pada bagian bawah karena tidak dapat ditumpu.

2. Penyesuaian Dimensi Barang

Saat melakukan packaging, usahakan menyesuaikan dengan ukuran barang tersebut dengan tujuan agar tidak banyak ruang kosong yang bisa menambah beban saat dilakukan penimbangan. Selain itu juga untuk menjaga produk agar lebih tahan goncangan.

Jika akan memberi pengaman, ada baiknya memilih yang ringan, usahakan melapisinya tidak terlalu tebal karena beresiko membuatnya lebih bervolume. Kemudian suaikan juga dengan ukuran barang yang sekiranya aman, jika benda mudah pecah bisa Anda tambah.

3. Penggunaan Lapisan Pengaman

Penggunaan lapisan pengaman ini penting untuk menjaga produk agar tetap dalam kondisi yang baik saat sampai ke tujuan. Penting Anda perhatikan terkait jenis serta volumenya, karena bisa jadi menambah ongkos kirim jika terlalu berat.

Silahkan memilih yang ringan serta menyesuaikan dengan barang yang ingin Anda kirim. Umumnya pelindung digunakan untuk melapisi produk berbahan mudah pecah seperti kaca, guci, maupun vas. Selain itu juga berlaku pada barang-barang elektronik.

4. Jangan Membungkus Barang dengan Berlebihan

Membungkus barang secara berlebihan bisa meningkatkan volume dari paket, untuk itu usahakan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika menggunakan kardus maka pilih tipis namun kuat, sedangkan untuk kayu usahakan yang ringan tapi tidak lapuk.

Tujuannya adalah agar volume barang tidak bertambah banyak, karena beresiko meningkatkan ongkos kirim. Jika akan mengirimnya pada satu lokasi yang sama, hidari mengatasinya secara terpisah karena akan dihitung masing-masing.

Demikian penjelasan terkait ongkos kirim ke Singapura yang perlu Anda pahami terutama para olshop, pebisnis, serta orang yang merantau untuk meminimalisir besaran paket. Meskipun demikian pastikan paket tersebut tetap aman dengan tidak mengurangi pelindungnya.

Tinggalkan Balasan

Langkah Pilih Jasa Semprot Disinfektan yang Pas dan Bermutu
Previous Post Langkah Pilih Jasa Semprot Disinfektan yang Pas dan Bermutu
Mekanisme Jadi Agen Pulsa All Operator Untuk Pemula
Next Post Mekanisme Jadi Agen Pulsa All Operator Untuk Pemula